kominfo

para perwakilan bidang dan admin website Dinas Kesehatan Karanganyar tengah mendengarkan arahan dari Diskominfo Karanganyar

Siap berjibaku memberikan pelayanan informasi publik melalui website. Itulah yang tergambar dari hasil audiensi PPID Utama, Agung Tjahjo Nugroho, Sekertaris Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Kabupaten Karanganyar, Ardiansyah, beserta pejabat Bidang Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik PPID Utama, Kristiana DK. serta beberapa staf teknis Dinas Komunikasi dan Informatika dengan PPID Pembantu Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar , Fatkhul Munir dan jajaran Dinas Kesehatan (22/3).

Audiensi ini dilaksanakan dalam rangka pendampingan pembuatan website seluruh organisasi perangkat daerah di Kabupaten Karanganyar. Dinas Kesehatan menjadi salah satu dari institusi pelayanan publik di bidang kesehatan yang akan dinilai keterbukaan informasi publiknya oleh Komisi Informasi Propinsi Jawa Tengah melalui tampilan informasi di website.

Sebelumnya Diskominfo Kabupaten Karanganyar bekerjasama dengan Komisi Informasi Propinsi Jawa Tengah telah menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pembenahan dan Peningkatan Tata kelola Informasi Publik untuk para PPID Pembantu dan admin website PPID Pembantu seluruh organisasi perangkat daerah di Kabupaten Karanganyar. Hari berikutnya menyusul Bimbingan Teknis Pembuatan Website di Podang 1 Gedung Setda Kabupaten Karanganyar.

Dinas Kesehatan melalui Sekretaris DKK yang menjabat sebagai PPID Pembantu, Fatkhul Munir merespon positif upaya pendampingan yang dilaksanakan jajaran Diskominfo. Saat itu juga seluruh perwakilan empat bidang dan sekretariat dikumpulkan di ruang aula Dinas Kesehatan untuk mengetahui secara langsung arah dan tujuan pembuatan website dan pengisian konten informasi publik yang wajib tersedia. Setidaknya tiga personil Pranata Komputer di Dinas Kesehatan akan terjun langsung menangani pembuatan website dibantu personil perwakilan dari tiap bidang untuk penyediaan data dan informasi terkait pelayanan kesehatan yang menjadi kewenangan Dinas Kesehatan Karanganyar. Langkah intensif kemudian ditempuh dengan asistensi khusus para admin website DKK oleh petugas-petugas dari Diskominfo Kabupaten Karanganyar (sf).