Sekretariat dipimpin oleh Sekretaris, berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika. Adapun uraian tugas Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika adalah sebagai berikut :

  1. mengoordinasikan kegiatan;
  2. mengoordinasikan dan menyusun rencana dan program kerja;
  3. membina dan memberi dukungan administrasi yang meliputi ketatausahaan, kepegawaian, hukum, keuangan, kerumahtanggaan, kerja sama, hubungan masyarakat, arsip dan dokumentasi;
  4. mengoordinasikan, membina, dan menata organisasi dan tata laksana;
  5. mengoordinasikan dan menyusun peraturan perundang-undangan serta pelaksanaan advokasi hukum;
  6. mengoordinasikan pelaksanaan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan mengelola informasi dan dokumentasi;
  7. menyelenggarakan pengelolaan barang milik/kekayaan daerah dan pelayanan pengadaan barang/jasa;
  8. melaksanakan monitoring, mengevaluasi, dan melaporkan sesuai dengan lingkup tugasnya; dan
  9. melaksanakan tugas lain sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Sekretariat terdiri dari Sub Bagian Umum yang dipimpin oleh Kepala Sub Bagian.

Adapun tugas Kepala Sub Bagian Umum adalah sebagai berikut :

  1. melaksanakan tugas menyiapkan bahan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, memantau, mengevaluasi, dan melaporkan perencanaan program kerja, mengelola keuangan dan aset, membina ketatausahaan, hukum, kerumahtanggaan, kerjasama, kearsipan, keorganisasian, ketatalaksanaan, kehumasan, dan kepegawaian.