Rumusan visi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten  Karanganyar ditetapkan setelah mempertimbangkan tugas dan fungsi, dan memperhatikan Rencana Jangka Menengah Daerah Kabupaten Karanganyar Tahun 2013 – 2018. Visi Pemkab Karanganyar Tahun 2013 – 2018 adalah ”Bersama Memajukan Karanganyar”. Mengacu pada Visi Pemkab Karanganyar tersebut, maka Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Karanganyar menentukan Visi Dinas Komunikasi dan Informatika Kab Karanganyar tahun 2017 – 2018 adalah sebagai berikut :

“Kabupaten Karanganyar Maju Berbasis Teknologi Informasi”.

Visi ini akan menjadi arah dan panduan seluruh jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Karanganyar dalam pelaksanaan tugas – tugasnya.

 

Misi merupakan tindakan yang akan dilakukan untuk mewujudkan tercapainya visi. Misi mencerminkan keberadaan dan tugas pokok, fungsi dari suatu organisasi. Adapun misi yang dicanangkan untuk mewujudkan visi adalah sebagai berikut :

  1. Mewujudkan Pemerintah Kabupaten Karanganyar Berbasis Teknologi Informasi Melalui Optimalisasi Sumberdaya Aparatur
  2. Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Karanganyar Cerdas Melalui Fasilitasi Sarana Prasarana Teknologi Informasi Bagi Seluruh Lapisan Anggota Masyarakat.

Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Karanganyar Berwawasan Informasi Melalui Optimalisasi Diseminasi Informasi Dan Komunikasi Publik.