KARNAVAL, DISKOMINFO KENALKAN TUPOKSI

 

Diskominfo menampilkan putri-putri berpayung

Barisan perempuan-perempuan berbaju lurik, mengenakan selempang bertuliskan aneka istilah-istilah bidang komunikasi dan informatika menari malu-malu diiringi lagu “Lagi Syantiek” Siti Badriah yang sedang ngehits. Payung berwarna-warni menjadi accesories pemanis para penari di tengah terik matahari. Mereka adalah kontingen peserta Karnaval Jalan Kaki Kabupaten Karanganyar memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-73 tahun 2018 dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karanganyar.

Senin, (20/8) sepanjang Jalan Lawu dipadati masyarakat Kabupaten Karanganyar di kanan kiri jalan yang ingin menyaksikan kemeriahan karnaval jalan kaki Kabupaten Karanganyar. Karnaval dimulai start dari Alun-Alun Karanganyar dan finish di depan panggung kehormatan depan Taman Pancasila. Selain diikuti oleh seluruh perangkat daerah se-kabupaten karanganyar, karnaval juga diramaikan oleh peserta umum seperti Amigo, organisasi masyarakat, BUMD, dan lain-lain.

Kontingen karnaval jalan kaki Diskominfo Karanganyar

Panas terik tidak menghalangi kontingen cantik dari Dinas Komunikasi dan Informatika. Barisan wanita-wanita berpayung diapit para pegawai yang berkostum tokoh-tokoh wayang di depan dan pasukan berseragam sorjan. Tema karnaval jalan kaki tahun ini adalah “kerjaku prestasi bangsa”. Memanifestasikan tema ini, Diskominfo berusaha mengenalkan tugas pokok fungsinya dengan mengkampanyekan beberapa istilah penting terkait pelayanan dan tugas Diskominfo seperti “stop hoax”, “internet sehat”, aplikasi “awesome karanganyar”, akun-akun media sosial pemkab Karanganyar, dan nama-nama nomenklatur seksi di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karanganyar.(sf).