Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Karanganyar, Drs Sujarno, M.Si, Sekdin Diskominfo, Dra Eny Fauziah MM, Kebid IKP Teguh Triyono SH, M.Si dan Kasi PSDKI Kristiana Dwi Kartiningsih S.S, MM memberikan penjelasan terkait tata kelola informasi di Ruang Podang Kantor Bupati Karanganyar

 

KARANGANYAR – Keinginan Kabupaten Karanganyar untuk menjadikan tehnologi informasi sebagai spirit utama membangun bumi intanpari maju dan tangguh terus digelorakan. Buktinya, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Karanganyar mengadakan rapat kerja Tata Kelola Informatika bersama seluruh jajaran Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Rakor diselenggarakan di Ruang Podang Kantor Bupati Karanganyar, Selasa (04/02) dihadiri Kepala Diskominfo selaku tim pertimbangan, PPID Utama Bidang pelayanan informasi dan dokumentasi, serta PPID pembantu.

“PPID utama dan PPID Pembantu serta admin masing-masing OPD harus saling bersinergi dan kerjasama agar tujuannya Kabupaten Karanganyar maju dan tangguh bidang informasi terwujud. Saya berharap ada peningkatan peran masing-masing anggota sesuai jabatannya baik di PPID Utama dan Pembantu,” papar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Karanganyar, Drs Sujarno, M.Si.

Sementara Sekretaris Diskominfo Eny Fauziah selaku PPID utama menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim yang sudah membantu dalam pelaksanaan pengelolaan PPID sehingga  Kabupaten Karanganyar meraih juara 3  Tingkat Propinsi Jawa Tengah. Piagam dan Piala diterima langsung oleh Bupati Karanganyar, pada tanggal 19 Desember 2019 , di Semarang. “Dengan adanya prestasi sebagai juara 3 tingkat propinsi Jawa Tengah, terus memacu kita semua untuk terus berbuat yang terbaik. Menjadi Karanganyar maju dan tangguh dibidang tehnologi informasi,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Bidang IKP, Teguh Triyono SH, M.Si selaku moderator juga mengucapkan terima kasih dan memberikan semangat agar para admin PPID untuk terus memberikan pelayanan informasi yang baik. Selanjutnya Kasi Pengelolaan Sumber Daya Komunikasi dan Informatika, Diskominfo, Kristiana Dwi K,  menyampaikan evaluasi pelaksanaan PPID tahun 2019. Pihaknya berharap PPID di masing-masing OPD dapat bersinergi untuk memberikan informasi kepada masyarakat. (Eny/hr)