Diskominfo Klaten Tengah Belajar Ke Diskominfo Klaten mengenai PPID dan diterima oleh PPID Utama Eny Fauziah dan Kasi PSDKI, Kristiana Dwi K di ruang Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karanganyar.

 

 

KARANGANYAR, Diskominfo Karanganyar – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dsikominfo) Kabupaten Klaten ‘ngangsu kawruh’ mengenai pengelolaan Informasi Dan Dokumentasi ke Kabupaten Karanganyar. Sekaligus untuk meningkatkan kinerja Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) Klaten. Sebab PPID Kabupaten Karanganyar yang baru saja mendapat peringkat ke 3 dengan predikat menuju informatif se Jawa Tengah tahun 2019.

Acara tersebut diterima oleh Sekretaris Diskominfo Kabupaten Karanganyar, Dra Eny Fauziah MM yang juga selaku PPID Utama. Eny mengaku senang Karanganyar bisa menjadi percontohan oleh kabupaten yang lain. “Ini berarti kinerja rekan-rekan yang mengelola PPID di Karanganyar sudah bekerja dengan baik sehingga Kabupaten Karanganyar mendapat predikat bagus dan bisa menjadi percontohan, “ jelas Eny.

Sementara Diskominfo Klaten yang diwakili oleh Totok Gantoro SE MM berserta dua pengelola PPID lainnya. Kehadiranya disambut oleh  PPID utama, Eny Fauziah dan Kasi PSDKI, Kristiana Dwi Kartiningsih S.S MM bertempat di ruang Kepala Diskominfo Kabupaten Karanganyar.

Totok mengatakan tujuan kunjungan ini bersilaturahmi dan berbagi pengalaman. Sekaligus bertukar pikiran mengenai bagaimana cara mengelola PPID agar lebih baik dan benar. Totok menilai bergurunya Klaten ke Karanganyar karena Diskominfo Kabupaten Karanganyar awalnya merah, bisa melejit berada di posisi 3 besar. “Kami berharap dengan adanya kunjungan kerja ini, PPID Klaten dapat menjadi lebih baik dan berguna bagi masyarakat luas,” ujar Totok. (hr)