Pembukaan dari PPID Utama Dra. Eni Fauziah,MM

KARANGANYAR- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karanganyar melakukan pendampingan dan monitoring PPID Desa di Kecamatan Mojogedang, Kamis (23/07). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dra. Eni Fauziah,MM selaku PPID Utama, didampingi oleh Kristiana Dwi Kartiningsih, SS, MM selaku Kepala Seksi Pengelolaan Sumberdaya Komunikasi dan Informatika. Kegiatan ini dihadiri oleh sekretaris desa dan admin PPID Kecamatan Mojogedang.

PPID Desa bertugas untuk memberikan informasi publik. Informasi itu terdiri dari informasi berkala, informasi setiap saat, informasi serta merta, dan informasi yang dikecualikan.

Monev terbagi dalam 2 sesi. Sesi pertama adalah pemaparan oleh Kasie Pengelolaan Sumberdaya Komunikasi dan Informatika, Kristiana,  yakni mengenai SK DIP. Hal ini mencakup apa saja yang perlu diunggah dalam web PPID desa dan open data. Sesi berikutnya adalah pelatihan singkat pengelolaan website dan open data masing-masing desa yang dipandu langsung oleh Adi Yudha Prahara, S.Kom, Staff dari Diskominfo Kabupaten Karanganyar.

Diharapkan kedepannya PPID Desa bisa maju dan lebih informatif untuk masyarakat luas. DISKOMINFO (ina/dea)