Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karanganyar, Drs. Sujarno, M.Si beserta tim PPID Kabupaten Karanganyar, melaksanakan rapat koordinasi PPID Pelaksana DISKOMINFO dan Rencana Aksi Tahun 2022, Selasa (1/3/2022) di Ruang Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karanganyar.

KARANGANYAR – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karanganyar, Drs. Sujarno, M.Si meminpin rapat yang membahas penyusunan Tim PPID Pelaksana Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karanganyar serta Rencana Aksi Tahun 2022 di Ruang Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karanganyar, Selasa (01/03). Dalam hal ini Sujarno menekankan pada pengelolaan website PPID Diskominfo Karanganyar serta website karanganyarkab.go.id agar senantiasa dikelola oleh para admin terkait. Pengelolaan yang baik akan menjadi contoh OPD lain dalam mengelola website mereka sendiri.

Rencana Aksi 2022 disusun agar Tim PPID Pelaksana Diskominfo Karanganyar bisa melaksanakan pekerjaan sesuai target. Dalam pelaksanaannya, diharapkan peran serta para staff dan pimpinan dalam mengelola website bersama. Website PPID Karanganyar sendiri hingga saat ini menjadi percontohan bagi semua OPD yang ada di Kabupaten Karanganyar. Informasi yang tersedia juga harus lengkap dan memiliki dasar yang kuat.

Informasi yang harus disajikan antara lain, Informasi Berkala, Informasi Setiap Saat, Informasi Serta Merta dan Informasi Yang Dikecualikan. Dalam penetapan informasi ini diperlukan juga uji publik dan dasar hukum yang kuat saat akan menyajikan suatu informasi. Terlebih, Informasi Yang Dikecualikan merupakan jenis informasi yang perlu diuji konsekuensinya jika akan dianggap dikecualikan bagi publik.

Rapat koordinasi yang dihadiri oleh para Kepala Bidang beserta staff yang terkait,juga merupakan persiapan dalam rangka akan diadakannya monev tahap 1 tahun 2022. Diharapkan, monev dapat berjalan lancar dan memberi dampak positif bagi pihak terkait.

Diskominfo (noni)