Kristiana Dwi Kartiningsih selaku Koordinator Seksi PSDKI bidang IKP Diskominfo Karanganyar, menyampaikan materi dalam Monev Tahap I Tahun 2022 di Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar (07/03)

Karanganyar – Tim PPID Utama Kabupaten Karanganyar mulai melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) OPD Tahap I (07/03). Sebagai pembuka, kegiatan monev berlangsung di Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar. Tim PPID Kabupaten Karanganyar diterima langsung oleh Kasubbag Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar, Muis Zamroni Azis Efendi, S.Pd. Dalam kesempatannya, Muis menyampaikan bahwa Sekretrai Daerah Kabupaten Karanganyar sendiri mengalami sedikit kendala, karena terdiri dari banyak bagian. Salah satu kendala yang dihadapi adalah terkait informasi mengenai Kerangka Acuan Kerja (KAK) yang secara detail.

Sawiji Hartanto, S.I.P, M.M selaku Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karanganyar dalam kesempatannya mengungkapkan bahwa keterbukaan informasi publik saat ini adalah hal yang sangat penting. Salah satunya adalah guna menjadikan Kabupaten Karanganyar sebagai pemerintahan yang “Good Government”, atau memiliki predikat pemerintahan yang baik, mengingat pada tahun 2021 Kabupaten Karanganyar berhasil meraih juara sebagai Badan Publik Informatif. Setali tiga uang, Kristiana Dwi Kartiningsih, S.S, M.M selaku Koordinator Seksi PSDKI menyampaikan bahwa sekecil apapun informasi itu akan sangat berharga. Dirinya menambahkan, diperlukannya konsistensi badan publik dalam melayani permohonan informasi dari para pemohon informasi.

Berlanjut dalam rangkaian monev, tim PPID Kabupaten Karanganyar melaksanakan monev di Dinas Perdagangan Tenaga Kerja Koperasi dan UKM Kabupaten Karanganyar. Kepala DisdagnakerkopUKM, Martadi, didampingi sekretaris DisdagnakerkopUKM, Theresia Herawati, menyambut langsung Tim PPID Kabupaten Karanganyar dalam melaksanakan monev. Kepala DisdagnakerkopUKM menyampaikan kemenangan OPD tersebut dalam lomba keterbukaan informasi publik tahun 2021 dapat menjadi motivasi dalam meningkatkan pelayanan informasi publik kedepannya.

Demikian Diskominfo. (tgr/ard)