KARANGANYAR – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karanganyar kembali menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Smart City yang diselenggarakan di Amarta Ball Room Hotel Nava Tawangmangu pada Rabu(7/12/22).

Kembali menghadirkan narasumber Ibu Dra. Andrari Grahitandaru, M.Sc dari Badam Riset dan Inovasi Republik Indonesia (BRIN), pemerintah Kabupaten Karanganyar berharap mampu memberikan kontribusi yang positif bagi penyelenggaraan pemerintahan.

Plt. Kadiskominfo Sujarno dalam laporan penyelenggaraannya sampaikan bahwa rakor Smart City ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang tindak lanjut pelaksanaan Smart City di Kabupaten Karanganyar. Selain itu juga agar terwujudnya Kabupaten Karanganyar menjadi Kabupaten yang cerdas dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang efektif, cepat, transparan, dan akuntabel.

Sementara itu Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam pidato arahannya, orang nomor satu di bumi Intanpari ini tegaskan bahwa Smart City harus memenuhi 6 (enam) aspek yang dipenuhi, yaitu Smart Goveranance, Smart Branding, Smart economy, Smart Living, Smart Society, dan Smart Environment.

Smart City ini tidak akan putus sampai kiamat, karena dikelola melalui teknologi. Untuk itu saya minta semua OPD harus berperan serta ikut nyengkuyung Smart City ini agar Kabupaten Karanganyar semakin baik kedepannya, jelas Bupati Juliyatmono.