KARANGANYAR– Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Karanganyar menggelar silahturami atau temu media dengan insan pers yang bertugas di wilayah Karanganyar di Omah Joglo Kecamatan Tasikmadu, Selasa (10/1)siang kemarin.

Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan media terus menyuguhkan pemberitaan berimbang dan transparan.

Silahturami Diskominfo Karanganyar dihadiri 25 pekerja media yang bertugas di Karanganyar.
Turut hadir sejumlah pejabat Diskominfo antara lain Plt Kadiskominfo, Sekretaris Dinas Kominfo dan jajarannya.

Dalam sambutan Plt Kepala Diskominfo Kabupaten Karanganyar Sujarno mengatakan Kominfo sebagai mitra media berharap media terus menyajikan informasi yang berimbang dan transparan. Apalagi di tahun ini akan memasuki tahun politik dimana tahapan-tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) akan segera digelar.

“Media merupakan pilar keempat demokrasi. Sehingga peran media sangat penting dalam menyajikan informasi berimbang dan netral dalam pemberitaan,”ujarnya.

Sujarno menambahkan di era keterbukaan dan canggihnya teknologi dan beragamnya media sosial, media juga harus dapat menjadi penyaring informasi. Sehingga informasi yang sampai ke masyarakat bukan merupakan hoax.

“Teknologi terus berkembang sehingga banyak bermunculan jurnalisme warga di media sosial.

Menjadi tugas media untuk menjaga agar berita atau informasi yang ada tetap akurat dan bukan merupakan berita hoax,”pesannya.
Diskominfo (Tim Liputan)