Lima ratus tiga puluh satu (531) Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Karanganyar untuk Pemilu 2024 dilantik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar.

Ratusan Panitia Pemungutan Suara (PPS) ini diambil sumpah jabatan dan penandatanganan Pakta Integritas di Gedung Kebudayaan Karanganyar, Selasa (24/01).

Pelantikan PPS untuk Pemilu 2024 dihadiri Bupati Karanganyar dan tamu undangan baik dari jajaran Pemerintahan, Forkompinda dan Bawaslu. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua  KPU Karanganyar Triastuti Suryandari.

Ketua KPU Karanganyar, Triastuti Suryandari mengungkapkan para anggota PPS ini merupakan hasil seleksi dari sejumlah tahapan. Tantangan Pemilu ke depan akan semakin berat sehingga perlu adanya peningkatan kualitas untuk penyelenggaraan Pemilu yang lebih baik.

“Mari kita kedepankan profesionalitas dan akuntabilitas dalam menjalankan tugas dan kewajiban menyukseskan Pemilu 2024 mendatang. Semoga amanah,” katanya.

Sementara Bupati Karanganyar Juliyatmono berterimakasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dengan KPU Karanganyar dalam proses rekrutmenn PPS. Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar menilai keterlibatan PPS menjadi bagian penting untuk mensukseskan Pemilihan Umum tahun 2024.

“Tetap fokus dan kompak dalam menjalankan tugas dalam menyukseskan Pemilu 2024. Hindari komentar-komentar yang tidak mengarah pada penciptaan kondisi Karanganyar yang kondusif,” pesannya.