Diskominfo Karanganyar mengadakan Kegiatan Forum Komunikasi Kehumasan dengan Tema “Sinergi Perangkat Daerah dalam pengelolaan Media Sosial untuk Komunikasi Publik”, Selasa 24 Januari 2023. Acara dihadiri sekaligus dibuka dengan Sambutan oleh  Plt. Kepala Diskominfo Karanganyar Drs. Agam Bintoro, M.Si , dalam sambutannya Beliau menyampaikan penting nya media sosial di era sekarang .. maka dari itu Pemerintahan pun harus melek dan aktif dalam penggunanan Media Sosial dalam pelayanan kepada Masyarakat atau dalam hal ini Komunikasi Publik .

Kegiatan ini terselenggara oleh Seksi Pelayanan Infomasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Karanganyar , Sopiyatun,S.Sos.,M.I.Kom selaku Pranata Humas Ahli muda berpesan dalam kesempatan forum tersebut bahwa ” mari kita sebagai admin / pengelola Medsos Pemerintah untuk aktif dalam penyajian layanan kepada masyarakat ” . Sophie sapaan akrab nya menyampaikan kepada admin pengelola untuk dapat menyajikan infografis terkait layanan dari tiap OPD , misal nya untuk Jadwal Vaksinasi Covid-19 yang sekarang stok dan jadwal pelaksanaan nya dibuat dan disajikan oleh Akun medsos tiap Puskesmas se Kecamatan Kabupaten Karanganyar .

 

Materi inti dari Kegiatan Forum Komunikasi Kehumasan tersebut disampaikan oleh Narasumber Lukman Fahmi Jarwono, S.IP., M.Si dari UPT Humas dan Media Universitas Sebelas Maret . Dalam penyampaiannya, Mas Lukman membagikan trik dan rahasia dalam mengelola Media Sosial , ” kami punya tim , ada beberapa dibagian fotografi ada juga yang dibagian pembuatan release berita .. semua nya sudah terorganisir dengan baik .. selanjutnya dalam membuat post di media sosial kami selalu utamakan di jam primetime ” ujar Mas Lukman .

Sebagai penutup dari kegiatan Plt. Kepala Diskominfo Karanganyar Drs. Agam Bintoro, M.Si kembali mengingatkan kepada pengelola / admin media sosial perangkat daerah untuk lebih aktif menyajikan informasi dan menjawab kritik serta aduan masyarakat .