Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, M.M, M.H menghadiri Forum Konsultasi Publik dalam Rangka Penyusunan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Tahun 2024-2026 yang dilaksanakan di Ruang Meeting Hotel Taman Sari Karanganyar.

Dalam sambutannya, Orang nomor 1 di Karanganyar menyampaikan bahwa inti dari pembangunan adalah kesejahteraan, seberapa besar kesejahteraan diukur dari presentasi angka kemiskinan harus diturunkan dengan berbagai program. Beliau juga menambahkan, untuk memperkuat posisi sebagai Karanganyar Legend supaya secara kultural masyarakat Karanganyar memiliki karakter yang utuh karena karakter yang utuh akan mampu mengelola potensi yang ada di Karanganyar.

Tujuan pembangunan daerah dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan Tahun 2024-2026 adalah “Meningkatkan Daya Saing Daerah”

Dalam mencapai tujuan pembangunan daerah tentu perlu adanya dukungan visi serta misi, dengan visi pembangunan Kabupaten Karanganyar tahun 2005-2025 yaitu “ Karanganyar yang Maju, Berdaya Saing, Sejahtera dan Bermartabat”. Misi pembangunan jangka panjang daerah Kabupaten Karanganyar diwujudkan dalam dokumen Rencana Pembangunan Daerah Kabupaten Karanganyar tahun 2024-2026 ke dalam tujuan dan sasaran pembangunan daerah.

Program yang menjadi prioritas Pembangunan Daerah Kabupaten Karanganyar Tahun 2024-2026, diantaranya : Penanganan kemiskinan ekstrem, Penanganan dan pencegahan stunting, Pembangunan Kabupaten Karanganyar tematik, Penguatan ketahanan pangan daerah, Peningkatan infrastruktur menyeluruh, Perwujudan ketangguhan bencana, Peningkatan daya saing SDM yang berkarakter dan adaptif, serta Peningkatan tata kelola pemerintahan berbasis digital dan kolaboratif.