KARANGANYAR – Ratusan Mahasiswa Institut Islam Mamba’ul Ulum (IIM) Surakarta akan melaksanakan Praktek Kerja Nyata (PKN) mulai tanggal 1 Februari 2023 – 2 Maret 2023 di Kecamatan Jumopolo, Rabu (1/2).

PKN secara resmi dibuka sekaligus diterima oleh Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, M.M, M.H di Pendopo Raden Mas Said Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Karanganyar mengucapkan selamat datang kepada rektor, dekan, dosen dan Mahasiswa Institut Islam Mamba’ul Ulum Surakarta dalam  rangka kegiatan Praktek Kerja Nyata (PKN) yang akan dilaksanakan di Kecamatan Jumapolo Kabupaten  Karanganyar sebanyak  407 mahasiswa,” ujar Bupati Juliyatmono dalam sambutannya.

Beliau juga berharap untuk kedepannya, semoga mahasiswa peserta PKN dapat melaksanakan  kegiatan  tersebut dengan baik sehingga memperoleh  ilmu yang bermanfaat.

“Manfaatkan waktu Praktek Kerja Nyata ini dengan baik untuk belajar sesuai dengan ilmu yang diperoleh dari kampus sehingga nanti ilmu tersebut berguna bagi bangsa dan negara.Berharap Institut Islam Mamba’ul Ulum Surakarta menjadi besar serta dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara,”pungkas Bupati.

Sementara itu Pihak Institut Islam Mamba’ul Ulum pun berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar dapat menerima dan membantu mahasiswa selama melakukan PKN di Kecamatan Jumapolo dengan kemudahan perijinan. Karena selama melakukan PKN para mahasiswa ini nantinya akan melakukan program-program di daerah yang telah dituju untuk PKN.

Acara ini diakhiri dengan penyematan jas almamater sebagai tanda dimulainya pelaksanaan PKN oleh Bupati Karanganyar kepada perwakilan Mahasiswa PKN.