Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Karanganyar dalam rangka meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) menggelar Capacity Building yang dilaksanakan di Ballroom Amarta Hotel Nava, Tawangmangu, Selasa (14/2/2023) malam dan diikuti seluruh karyawan karyawati Diskominfo Karanganyar.

 

Pada kegiatan tersebut turut serta mengundang Sujarno selaku mantan Kepala Diskominfo Karanganyar, Wuri Ratnaningsih, dan Murniati sebagai Pegawai Diskominfo Karanganyar yang mana ke tiganya telah menginjak Purna Tugas dalam Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Karanganyar.

 

Sujarno selaku mantan Kepala Diskominfo dalam sambutannya mengapresiasi yang setinggi tingginya acara yang digelar malam ini. Pihaknya berharap semua Pegawai baik ASN maupun THL dapat bekerja sama memiliki visi misi yang sama untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam berkarya.

 

“Mudah mudahan kedepan terus lebih baik.Terus berproduksi sehingga Diskominfonya tidak kalah dengan yang lain,” pesannya dihadapan keluarga besar Diskominfo Karanganyar.

 

Sementara itu Plt. Kepala Diskominfo Karanganyar, Agam Bintoro dalam arahannya selaku yang mewakili Bupati menekankan pentingnya Wawasan Kebangsaan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun yang bekerja dalam Pemerintah jangan sampai berpaling dari Pancasila dan UUD 1945.

 

“Yang harus kita waspadai adalah euforia berdemokrasi, kita harus waspada. Disintegrasi bangsa, Gampang di adu domba sesama politikus,”tuturnya.

 

Ditekankannya, karena peran ASN adalah perekat Persatuan dan Kesatuan maka persoalan Ideologi ini penting.

Adanya Pemerintahan koalisi membuat tidak stabil. Padahal fungsi birokrasi, ASN adalah publik servis memberikan pelayanan apapun itu informasinya.

 

“Keterbukaan Informasi Publik (KIP), statistik seperti itu harus kita layani dengan baik. Turunan turunan seperti apa, kita harus punya mindset melayani masyarakat,”tandasnya.

 

Ditambahkannya, ASN sebagai Pelaksana Peraturan Perundang Undangan karena ASN merupakan eksekutif seperti Keterbukaan Informasi Publik, Perundang Undangan ITE.

 

“Faktor attitude ASN, etika bersosialisasi dalam organisasi yang memiliki visi misi satu tujuan maka ciptakan kerukunan kekompakan kerjasama semua Pegawai,” pungkas Agam Bintoro saat mengakhiri sambutannya.

Diskominfo (Tim)