KARANGANYAR – Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar melalui Puskesmas I Jaten menggelar Jambore Kader Posyandu, Kamis(23/2). Acara yang di selengarakan di Balai Desa Janti Jaten ini bertema menuju Optimalisasi Gerbang Vita( Gerakan Menimbang dan Minum Vitamin A).

Jambore ini sendiri di gelar dengan tujuan memberikan refresing kepada kader-kader posyandu. Acara ini diikuti oleh 350 orang kader dari 46 posyandu yang berada di bawah naungan Puskesmas Jaten 1.

Bupati Karanganyar Drs. Juliyatmono,M.M,M.H. Dalam arahannya, orang nomor satu di Karanganyar ini menyinggung pentingnya peran Posyandu sebagai pengontrol di masyarakat. Posyandu harus mampu mengedukasi masyarakat dalam mencegah stunting dan menekan pernikahan dini. “Harapan kita anak-anak kita bisa sehat, dan pintar semua. Indonesia bisa terbesas dari stunting,” tutur Bupati Juliyatmono.

Jambore kader posyandu dengan tagline Menuju Optimalisasi (Gerbang VITA) gerakan menimbang dan minum vitamin A ini bertujuan untuk mencegah stunting dan meningkatkan usia pernikahan yang layak juga penyuluhan kepada orang tua untuk mensosialisasikan bahaya menikah usia dini.

Harapan kita semua anak-anak kita sehat pinter pinter semua. Menggalakan pola hidup sehat, bangsa ini bergerak mengatasi stunting. Kita harus mengedukasi tentang dampak negatif pernikahan dini. (Ard/Yg)