KARANGANYAR – Pengambilan sumpah dan penyerahan Surat Keputusan (SK) Bupati Karanganyar kepada 71 anggota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang bertempat di halaman Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karanganyar, Kamis (02/03) pagi.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dihadiri oleh Bupati Kabupaten Karanganyar, Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Karanganyar, perwakilan masing masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Karanganyar.

Penyerahan SK PNS Tahun 2023 ini diberikan kepada 71 CPNS TMT 2022 dari formasi pengadaan CPNS tahun 2021. Sebanyak 71 PNS yang baru dilantik ini tersebar dalam 15 OPD dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karanganyar dengan formasi paling banyak dari tenaga kesehatan di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karanganyar.

Dalam pembinaan kali ini Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, M.M., M.H., menyampaikan bahwasannya bekerjalah dengan hati nurani, pertanggung jawabkan semua kewajiban pekerjaanmu pada Tuhan Yang Maha Esa. Baik buruk perilaku kita  semua akan berdampak untuk diri sendiri. Jadilah pribadi yang bermanfaat untuk pekerjaan dan diri sendiri. Selalu mawas diri dan rendah hati serta menjaga sikap dalam keseharian.

Perwakilan penandatanganan oleh pegawai negeri sipil yang telah diambil sumpah dan janjinya antara lain yang beragama islam diwakili oleh saudari Alvia Callisata Makarim, S.Tr. I.P, kemudian dari agama Kristen diwakili oleh saudari Risty Dian Anggraeni A.Md, kemudian dari agama Katholik diwakili oleh Antonius Fendy Kristiawan, A.Md, Kep.

Acara di tutup dengan penandatangan dan penyerahan SK Bupati kepada perwakilan CPNS di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Karanganyar.

Diskominfo (sny/ayya)