KARANGANYAR- Pemkab Karanganyar membagikan 40 kendaraan roda dua kepada Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) di Kabupaten Karanganyar. Penyerahan sepeda motor ini untuk menunjang kegiatan para PKB dalam melakukan sosialisasi maupun penyuluhan mengenai KB.

Penyerahan diserahkan langsung Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, M.M., M.H di halaman kantor Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB), Senin (6/3).

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, M.M., M.H., berharap motor operasional ini dapat digunakan dengan baik dalam menunjang tugas Penyuluh KB di Karanganyar. “Gunakan dan manfaat dengan baik. Semoga dapat menunjang kegiatan panjenengan semuanya,” Ucapnya Juliyatmono.

Dalam kesempatan itu Bupati juga berpesan agar para penyuluh KB aktif terjun ke masyarakat untuk menyosialisasikan program KB terutama di kalangan remaja dan generasi muda. Karena peran Penyuluh KB sangat penting dalam membangun Generasi Berencana dan menurunkan angka kematian ibu dan anak.

“Saya titipkan generasi-generasi muda di Karanganyar agar memiliki pemahaman mengenai Keluarga Berencana. Sebab dengan terciptanya Sumber Daya Manusia yang unggul dan terencana itu sangat baik,”pesannya.

Diskominfo (dn/ind/sny)