Terhitung mulai 8 Maret ini hingga 30 hari kedepan, tim pemeriksa BPK RI perwakilan Provinsi Jawa Tengah akan melakukan pemeriksaan terinci terhadap laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Karanganyar yang telah didiserahkan langsung oleh Bupati Karanganyar H. Juliyatmono pada awal Maret yang lalu. Kegiatan ioni disampaikan oleh Ariffian Lousma selaku Pengendali Teknis dari Tim BPK Prov. Jateng saat audiensi pertemuan entery meeting di ruang Anthurium Rumah dinas Bupati Karanganyar pada Rabu(8/3/.

Dalam entry meeting kali ini, Pemerintah Kabupaten yang dipimpin langsung oleh Bupati Karanganyar H. Juliyatmono didampingi Sekda Karanganyar.  Dan dihadiri oleh semua kepala OPD, Camat, serta dirut BUMD yang ada di Kabupaten Karanganyar. Dalam pidato sambutannya orang nomor satu di bumi Intanpari ini berharap semoga masing-masing OPD bisa lebih baik lagi menyiapkan laporannya.

Masing-masing OPD harus bisa menjiwai dan tau karakter SDM yang dimiliki, harus bisa terus meningkatkan kualitas kinerjanya di tiap-tiap OPD. ” RPJMD itu pasti ada misin yang harus dicapai, dan semua target harus sesuai dengan misinya”, ucap Bupati Juliyatmono. Harapannya tentu baik proses pemeriksaan dilingkungan Pemkab Karanganyar ini, dan juga akan ada jawaban atas ide bagaimana menambah pendapatan dengan memanfaatkan aset.

Sementara itu, Ariffian Lousma sebagai pengendali teknis dari tim BPK Prov. Jateng menyampaikan, waktu yang kami butuhkan paling lama nantinya sekitar 2(dua) bulan pasca Pemkab Karanganyar menyerahkan laporan ke kantor BPK pada awal maret lalu. Pemeriksaan ini akan kita mulai dari 8 maret ini hingga 30(tiga puluh) hari kedepan yang kan berakhir di tanggal 6 april mendatang. Hingga nantinya sisa target 30 hari sudah bisa keluar hasil setelah pemeriksaan, jelasnya.(Ard)