Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, M.M., M.H., mengikuti kegiatan jalan santai dilanjutkan dengan pengajian akbar di Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Sabtu (19/03). Rombongan berangkat dari depan Masjid Madaniyah dan berakhir di Rumah Dinas Bupati Karanganyar. Tampak Bupati Juliyatmono turut mengikuti jalan santai dengan penuh semangat dan suka cita. Kegiatan diikuti oleh IPHI se-Kabupaten Karanganyar dan perwakiland dari beberapa IPHI Jawa Tengah. Setiba di lokasi akhir, peserta memasukkan kupon voucher yang berhadiah 17 sepeda gunung dan 1 voucher pada masing-masing kotak yang bertuliskan asal kecamatan para peserta.

Untuk memeriahkan pengajian akbar, dihadirkan group hadroh yang berasal dari Gondangrejo dan paduan suara IPHI Kabupaten Karanganyar. Bupati Karanganyar berkesempatan memberikan tausyah dengan tema Taqwa Versi Alloh. Menurutnya, orang yang paling mulia di muka bumi ini adalah mereka yang bertaqwa dan rajin membaca Al-Qur’an karena Alloh. Selain itu, untuk mendapatkan kemuliaan Alloh kita harus selalu memohon ampunan kepada-Nya dan senantiasa bersedekah baik saat lapang maupun sempit.

Berbicara sedekah, Bupati Juliayatmono juga menyampaikan bahwa Baznas Karanganyar merupakan Baznas terbaik se-Indonesia. Dirinya menyampaikan bahwa setiap ASN di Kabupaten Karanganyar diwajibkan untuk membayar zakat, selain untuk mendapatkan berkah dan pahala, zakat juga diharapkan dapat menggugurkan dosa baik yang disengaja maupun tidak. Hal ini cukup membanggakan, terlebih kegiatan turut dihadiri oleh Pimpinan IPHI Pusat dan IPHI Jawa Tengah serta perwakilan IPHI dari berbagai daerah.

Sebagai penutup, diumumkan juara jalan sehat terkompak yang selama pelaksanaan jalan sehat terdapat juri bayangan yang menilai kekompakan masing-masing cabang IPHI yang mengikuti jalan sehat. Yang menjadi indikator penilaian antara lain, kerapian dan kekompakan. IPHI Karanganyar berhasil meraih juara pertama, disusul dengan IPHI Tawangmangu sebagai juara kedua dan IPHI dan IPHI Mojogedang berhasil menduduki peringkat ke 3.

Pada puncak acara, diundi pemenang doorprize berupa 17 sepeda gunung dan 1 doorprize umroh yang diundi langsung oleh Bupati Karanganyar. Jamaah IPHI Mojogedang, Supanto berhasil memenangkan doorprize berupa ibadah umroh. Dirinya merupakan jamaah haji yang berangkat ke tanah suci pada tahun 2017