Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto melakukan groundbreaking di Jalan Pendem-Ngargoyoso, di Desa Pendem, Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar, Senin (22/5/2023).

KARANGANYAR – Enam ruas jalan di Kabupaten Karanganyar dikerjakan perbaikannya dengan sistem long segmen. Sistem ini mampu memperbaiki seluruh kerusakan dan mencegah potensi kerusakan baru. Jalan Pendem-Ngargoyoso untuk yang pertama mulai dilakukan pengerjaan long segment di Desa Pendem, Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar, Senin (22/5/2023). Pengerjaaan jalan tersebut ditargetkan selesai sebelum peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Karanganyar, Asihno mengatakan perbaikan long segmen yaitu pemeliharaan rutin, pemeliharaan berkala dan peningkatan rekontruksi.

“Hari kita lakukan groundbreaking di jalan Pendem-Ngargoyoso yang dilakukan Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto,” ucap Asihno kepaea TribunSolo.com, Senin (22/5/2023).

Asihno mengatakan dana yang digunakan untuk perbaikan jalan tersebut bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) Pemkab Karanganyar 2023. Dia mengatakan dana yang dikucurkan senilai Rp 5 Miliar dan dikerjakan oleh CV Legra Sejahtera. “Proyek jalan Pendem-Ngargoyoso dilakukan dengan lebar semula 3,5 meter menjadi 4,5 meter dengan panjang 12,5 kilometer, kita tuntaskan dengan target selesai 14 Agustus 2023,” kata Asihno.

Bupati Karanganyar Juliyatmono, meminta untuk para pemborong untuk serius dalam mengerjakan proyek-proyek perbaikan jalan di Kabupaten Karanganyar. “Gak boleh cengesean sama saya, segera cepat dikerjakan sesuai waktu yang sudah ditetapkan,” tegas Juliyatmono.

Ketua RW Boneng, Desa Pendem, Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar, Harjoyono mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Karanganyar atas perbaikan jalan tersebut. Dia mengatakan jalan ini sering dilalui masyarakat dan menjadi penghubung ekonomi antara dua kecamatan di Kabupaten Karanganyar ini.

“Jalan ini sebagai penghubung ekonomi Antara Ngargoyoso dan Mojogedang, kami berharap jalan ini dapat dilalui masyarakat kami terutama ekonomi antara Desa Pendem dan Desa Ngargoyoso,” pungkasnya.(Ard/Adt)