KARANGANYAR– Bagian Organisasi Sekretaris Daerah bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Karanganyar mewujudkan Aplikasi Smart Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang dilaunching oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar Timotius Suryadi, Rabu (4/10) pagi.

Pelaksanaan launching yang berlangsung di ruang Podang I Kantor Bupati Karanganyar ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Kabupaten Karanganyar khususnya disamping sebagai alat untuk memperbaiki kebijakan, melakukan inovasi guna tercapainya tujuan pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Sekda Timotius Suryadi dalam sambutannya selaku mewakili Bupati Karanganyar.
Pihaknya juga mengatakan SAKIP ini merupakan rangkaian sistematik dari berbagai aktivitas, alat, dan prosedur yang dirancang untuk tujuan penetapan dan pengukuran, pengumpulan data, pengklasifikasian, pengikhtisaran dan pelaporan kinerja pada instansi Pemerintah dalam rangka pertanggungjawaban dan peningkatan kinerja instansi Pemerintah.

“Tersedianya data yang akurat dan cepat, implementasi Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan rentsra dalam setiap tahun maupun bulanan sehingga meningkatkan kepedulian masyarakat dalam jalannya pemerintahan dan pembangunan,” terang Sekda.

Mengingat besarnya manfaat yang bisa didapatkan dari penggunaan aplikasi Smart SAKIP ini, Ia pun berharap seluruh Kepala Perangkat Daerah dapat segera menggunakan aplikasi ini dalam proses pelaporan SAKIP di unit kerja masing masing.

” Semoga dengan SAKIP ini kinerja penyelenggaraa Pemerintahan di Kabupaten Karanganyar menjadi lebih baik dan nilai SAKIP pun meningkat dari yang sekarang B menjadi BB dan A yang akhirnya bermuara kepada pelayanan masyarakat ynag prima,”pesan Timotius.
Diskominfo