KARANGANYAR- Dalam rangka meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengunjung ke obyek obyek wisata yang ada di wilayah Karanganyar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melauching penanganan masalah Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat ( Tribum Tranmas) secara terpadu di lokasi wisata khususnya di Karanganyar, Rabu (25/10) siang.

Tujuan diluncurkannya program Tribum Tranmas ini tidak lain adalah menjaga rasa aman, nyaman wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Karanganyar sehingga diharapkan akan menarik investor dan peningkatan ekonomi masyarakat Karanganyar.

Hal tersebut di ungkapkan Kepala Satpol PP Kabupaten Karanganyar, Bakdo Harsojo saat menyampaikan laporannya pada launching Penanganan Masalah TRIBUM TRANMAS Secara Terpadu yang dilaksanakan di ruang Anthorium Rumah Dinas Bupati Karanganyar yang dihadiri langsung Bupati Karanganyar, Rektor UNSA, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah, jajaran Kepala OPD, Camat.

“Harapannya Satpol PP Pariwisata dapat terjun langsung ke wisata wisata yang dikunjungi ini sebagai sebuah pemantik kami di Satpol PP membantu kepariwisataan di Kabupaten Karanganyar. Ia pun juga berharap semua dinas dapat mendukung dalam sektor industri, kepariwisataan dan pertanian,”terangnya.

Sementara itu Bupati Karanganyar dalam arahannya atas nama Pemerintah menyambut baik dan mendukung dengan adanya keamanan kenyamanan di setiap objek wisata di Kabupaten Karanganyar sehingga dapat berkembang dengan pesat. Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk bisa membantu mempromosikan objek objek wisata di Kabupaten Karanganyar.

Menurutnya tugas dari Kepala Satpol PP adalah mengikuti pelatihan kepemimpinan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat di obyek obyek wisata khususnya dan perubahan ini membutuhkan konsistensi maupun dana yang tidak sedikit. Dengan demikian sinergitas semua pihak sangat penting untuk saling komunikasi, koordinasi dan aksinya.

“ Yang penting narasi promosinya tentang Karanganyar ini mindsetnya positif supaya orang berkunjung ke destinasi wisata selalu merasa aman, nyaman,”pesan Bupati.

Diskominfo