Agen Statistik Desa Sambirejo Kecamatan Jumantono saat memberikan paparan dihadapan Tim Evaluator BPS RI.

 

Bertempat di Aula Balai Desa Sambirejo Kecamatan Karanganyar Jumat Pagi (24/11/2023), Tim Evaluator BPS RI melakukan Field Evaluation Desa Cantik 2023 tingkat desa/kalurahan karena Desa Sambirejo berhasil masuk nominasi 20 besar nasional bersama desa lainnya di Indonesia, Desa Sambirejo akan berjuang untuk meraih juara pertama dalam Desa Cantik Award 2023.

Dalam sambutannya, Suhadi, Kepala Desa Sambirejo mengucapkan selamat datang kepada Tim Evaluator BPS RI beserta rombongan dan selanjutnya dipaparkan tentang kondisi Desa Sambirejo beserta potensi-potensi yang ada di desa.

Sementara itu Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Karanganyar, Yul Ismardani yang turut mendampingi Tim Evaluator BPS RI mengatakan kegiatan ini Field Evaluation adalah tahapan pencocokan dokumen administrasi yang sebelumnya telah dilakukan dalam seleksi administrasi.

“Kegiatan field evaluation adalah tahapan untuk mencocokkan kebenaran dokumen atas hasil administrasi sebelumnya”, kata Yul Ismardani

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karanganyar bersama Baperlitbang dan Dispermades sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pendamping memberikan apresiasi atas terpilih Desa Sambirejo Kecamatan Jumantono masuk nominasi 20 besar nasional. OPD pendamping berkomitmen akan memberikan dukungan penuh sesuai kewenangan masing-masing OPD untuk kemajuan Desa yang ada di Bumi Intanpari.

Adapun peran yang telah dilakukan oleh Diskominfo Karanganyar salah satunya adalah dengan pemanfaatan Hosting dan Sub Domain bagi desa dalam mengembangankan sistem informasi desa salah satu nya adalah website dan beserta pendampingan pengelolaan media sosial.