KARANGANYAR– Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karanganyar Nuning Ritwanita Priliastuti meminta semua pihak turut serta dalam pengawasan tahapan Pemilu 2024. Karena peran serta semua pihak sangat penting dalam mencegah, mengidentifikasi kecurangan-kecurangan dalam pelaksanaan tahapan Pemilu 2024.

Menurutnya kegiatan pengawasan menjadi komitmen bersama agar pelaksanaan Pemilu berjalan dengan jujur dan adil.

“Pengawasan Pemilu menjadi tanggungjawab kita semua. Mari saling bersinergi dalam mengawasi segala bentuk kecurangan dalam tahalan Pemilu 2024,”ujarnya.

Nuning juga berterimakasih atas dukungan dari Forkompimda Karanganyar terhadap Bawaslu Karanganyar. Pihaknya pun mengajak seluruh elemen masyarakat merayakan Pemilu 2024 sebagai pesta rakyat yang menggembirakan.

“Terimakasih sepenuhnya kepada Forkompimda atas kerjasama dan sinergi yang telah terjalin. Mari kita ciptakan Pemilu yang jujur dan menyenangkan,”katanya.

Sementara Bupati Karanganyar Rober Christanto mengatakan mengapresiasi Apel Siaga Pengawasan Tahapan Pemilu 2024. Kegiatan ini sebagai bentuk kesiapan dari Bawaslu mulai dari tingkat kelurahan hingga kabupaten. Semua pihak diharapkan menjalankan tugas pengawasan dengan baik dan profesional.

“Besok telah dimulai tahapan Pemilu. Saya berharap anggota Panwaslu hingga Bawaslu menjaga komitmen pengawasan tahapan Pemilu hingga selesai,”ucapnya.

Dalam Apel Siaga Pengawasan Tahapan Pemilu 2024 yang dilaksanakan di Alun Alun Karanganyar diikuti seluruh anggota Panwas mulai tingkat kelurahan, kecamatan dan Kabupaten Karanganyar. Dalam kegiatan itu juga dihadiri jajaran Forkompimda serta perwakilan partai-partai politik peserta Pemilu, Senin (27/11) siang.
Diskominfo