Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar mengikuti Presentasi Uji Publik Monitoring Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik (KIP), Selasa (5/12) siang.

Kegiatan yang digelar di Universitas Semarang ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan mengoptimalkan informasi yang akan disampaikan kepada masyarakat.

Bertindak sebagai tim penilai terdiri atas Indra Ashoka Mahendrayana, SE. CPM., Dr. Lintang Ratri Rahmiaji, S. Sos, M. Si., dan Prof. Dr. Lita Tyesta A. L. W, SH. M. Hum.

Dalam pemaparan materi, Timotius Suryadi selaku Sekretaris Daerah Karanganyar menyampaikan komitmen  Dinas Kominfo Kabupaten Karanganyar mengemban tugas untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Kinerja pelayanan informasi publik di Kabupaten Karanganyar ini tidak hanya disampaikan melalui media sosial dan website di OPD secara keseluruhan. Kita juga mengkoordinir dalam plaftorm yang dikelola oleh Diskominfo, melalui media sosial Pemkab Karanganyar. Aduan melalui Whatsapp, PPID serta website Diskominfo sendiri,”terang Timotius

Timotius menambahkan untuk memudahkan layanan informasi kepada publik, Pemkab Karanganyar telah melakukan integrasi layanan dan pengelolaan data.

“Penyatuan perijinan dari semua lini OPD dalam website karanganyarkab.simple.id dan
dalam pengelolaan data melalui opendata.co.id yang telah terintegrasi dengan karanganyarkab.go.id,”paparnya.

Ditambahkannya tak hanya melalui media internet, Pemkab Karanganyar menyebarkan informasi melalui media luar ruang seperti FK METRA.
Forum ini menyampaikan informasi ke masyarakat melalui kegiatan seni, kelompok diskusi, sosialisasi melalui CFD, ruang konsultasi tatap muka serta melalui cetakan cetakan disebarkan ke masyarakat.

Diskominfo