KARANGANYAR – Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar melalui Inspektorat hadir dan mengikuti kegiatan Seminar Desa Anti Korupsi, Rabu (6/11) pagi.

 

Kegiatan yang dilaksanakan di GOR Jatidiri, Semarang ini dihadiri oleh Dr. Dhoni Widhi M.Si anti selaku Inspektur Provinsi Jawa Tengah, Drs. Luthfy Lathief, M. Si selaku Direktur Fasilitas Pemanfaatan Dana Desa dan Kemendes PDTT, Inspektur LKPP, Satgas Desa Anti korupsi KPK-RI, Inspektur Kabupaten/kota se-Jawa Tengah, Kepala Diskominfo se-Jawa Tengah, Kepala Dispermades se-Jawa Tengah, Kepala Desa dan Sekretaris Desa Program Desa Anti korupsi dan para tamu undangan.

 

Kepala Inspektorat Kabupaten Karanganyar Zulfikar Hadidh menerangkan bahwa Pemkab Karanganyar terus berupaya untuk mencegah terjadinya tindak pidana korupsi.

 

“Mohon dukungan bagi masyarakat khususnya Kabupaten Karanganyar supaya kita sama-sama mengawal agar penyelenggaraan pemerintah daerah betul-betul bebas dengan tindakan anti korupsi,”tutur Zulfikar.

 

Dalam pencegahan tindak pidana korupsi, Pemkab Karanganyar melakukan beberapa upaya, diantara nya transparansi kebijakan, pelaksanaan kegiatan pemeriksaan dan konsultasi terhadap permasalahan-permasalahan yang berindikasi terhadap permasalahan hukum khususnya tindak pidana korupsi.

 

Segala upaya ini dilaksanakan untuk mewujudkan penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Karanganyar berjalan dengan baik, akuntabel, bertanggung jawab serta menjalankan budaya anti korupsi pada semua aspek kegiatan.

Diskominfo