Kominfo
Penjabat (Pj) Bupati Karanganyar, Timotius Suryadi dalam menyampaikan sambutannya, Selasa (9/1/2024) di Alana Hotel.

KARANGANYAR

Baznas Provinsi Jawa Tengah menyalurkan bantuan kepada 3000 Mustahik produktif tahap II 2023 di Wilayah Kabupaten Karanganyar, Sragen, dan Kabupaten Klaten. Penyerahan bantuan dilaksanakan di The Alana Hotel Colomadu, Selasa (9/1/2024).

Penyerahan bantuan dilakukan Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana berupa bantuan modal 540 juta kepada warganya. Rinciannya kepada 180 mustahik produktif dan bantuan transport untuk 36 orang di Kabupaten Karanganyar.

Dalam kegiatan itu turut dihadiri PJ Bupati Karanganyar Timotius Suryadi, Ketua Baznas Provinsi Jawa Tengah Bapak KH Ahmad Darodji dan Ketua Baznas Republik Indonesia Bapak Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA.

Pj Bupati Karanganyar Timotius Suryadi dalam sambutannya mengatakan Kabupaten Karanganyar merupakan salah satu kabupaten dengan perolehan baznas tertinggi di Jawa Tengah. Hal ini ditunjukkan dengan pengumpulan Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS) yang terus meningkat tiap tahunnya.

“Pengumpulan ZIS di tahun 2022  total memperoleh 21 milliar 657 Juta rupiah. Sementara di tahun 2023 naik menjadi 22 Milliar 365 Juta,”ujarnya

Sementara Ketua Baznas Republik Indonesia Bapak Prof. Dr. KH. Noor Achmad dalam sambutannya Baznas Provinsi/Kabupaten/Kota harus memiliki visi sama dalam menjalankan fungsi dan tugas dalam pengelolaan dana Zakat, dana Infaq dan dana sosial keagamaan lainnya. Pihaknya berharap tata kelola penghimpunan dan penyaluran ZIS dapat dikelola secara profesional dan transparan.

“Mari kita terus meningkatkan edukasi dan literasi masyarakat tentang ZIS. Selalu pastikan penyaluran ZIS secara tepat sasaran dan berbasis data akurat,”katanya.