KARANGANYAR – Kegiatan Pemeliharaan dan Perbaikan jaringan serat optik (FO) Tim Jaringan Diskominfo Kabupaten Karanganyar (Bidang TKI), guna meningkatkan kualitas layanan dan memastikan kelancaran komunikasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karanganyar.

 Adanya gangguan Koneksi jaringan Pada Rumah Dinas Bupati Karanganyar mengakibatkan akses layanan internet dan telekomunikasi di Lingkungan Rumah Dinas Bupati Karanganyar terputus. Tim Teknis Jaringan Diskominfo segera merespons dan bekerja keras untuk mengidentifikasi serta memperbaiki gangguan tersebut.

 Kerusakan Pada UPS yang mengakibatkan supplay listrik pada peralatan internet terputus. Tim Teknis Jaringan Diskominfo Melakukan pemeriksaan menyeluruh untuk mengidentifikasi sumber gangguan. Setelah identifikasi, segera melaksanakan tindakan perbaikan yang diperlukan. Beberapa komponen yang rusak diganti termasuk Pergantian UPS baru.

 Seluruh perbaikan telah selesai pada Tanggal 09 Januari 2024. Uji coba dilakukan untuk memastikan kembali kinerja jaringan, dan hasilnya memuaskan. Tindakan Pencegahan, Melakukan monitoring rutin pada jaringan untuk mencegah kemungkinan gangguan serupa di masa mendatang. Pemeliharaan rutin akan ditingkatkan untuk memastikan kinerja maksimal jaringan.

 IT/Support/Bidang TKI/Diskominfo Karanganyar