Suasana rapat Pokja Satu Data di Ruang SIC Sambernyawa

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Karanganyar menggelar Rapat Koordinasi Kelompok Kerja (Pokja) Satu Data yang membahas mengenai integerasi data dalam portal satudata.karanganyarkab.go.id, Jum’at  pagi (12/1) diruang SIC Samber Nyawa Diskominfo Karanganyar. Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Tata Kelola Informatika (TKI) Eko Supriyadi, S.S., M.Eng dan Kabid Informasi Komunikasi Publik (IKP) Arif Purwanto, S.S.T.P., M.Si serta dihadiri anggota Pokja Satu Data. Prinsip Satu Data adalah integrasi, oleh karena itu agar website satu data selalu update, diperlukan langkah langkah kongkrit seperti integrasi data dari aplikasi milik perangkat daerah lain dengan aplikasi satu data. Hal ini dimaksudkan untuk lebih meningkatkan layanan di bidang penyajian data statistik bagi publik.

“Perlu adanya koordinasi untuk integrasi data pada aplikasi SmartSakip milik bagian organisasi, akses monev RKPD dan Upaleka LPPD dari bagian pemerintahan”, kata Eko Supriyadi, Kepala Bidang Tata Kelola Informatika

Selain dilakukan integrasi data, untuk pengisian website Satu Data, perlu koordinasi dengan OPD Produsen Data untuk pemenuhan data sektoral dan juga pengaktifan kembali aplikasi profil daerah. Diskominfo (av).