Sekretariat

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN KARANGANYAR

 

 

URAIAN TUGAS

Sekretariat

BERDASARKAN PERATURAN BUPATI KARANGANYAR NOMOR 116 TAHUN 2021 TENTANG KEDUDUKAN, SUSUNAN ORGANISASI, TUGAS DAN FUNGSI SERTA TATA KERJA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Pasal 6

  • Sekretariat sebagaimana dimaksud dalam pasal 3 ayat (1) huruf b merupakan unsur pembantu Kepala Dinas
  • Sekretariat dipimpin oleh Sekretaris, berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Dinas

Pasal 7

Sekretaris mempunyai tugas melakukan perencanaan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, pengoordinasian, pemantuan, evaluasi, pelaporan, meliputi pembinaan ketatausahaan, hukum keuangan, aset, kerumahtanggaan, Kerjasama,kearsipan, dokumen, keorganisasian dan ketatalaksanaan, kehumasan, kepegawaian, dan pelayanan administrasi.

Pasal 8

Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud dalam pasal 7, Sekretaris mempunyai fungsi :

  1. Pengkondisian kegiatan;
  2. Pengoordinasian dan penyusunan rencana dan program kerja;
  3. Pembinaan dan pemberian dukungan administrasi yang meliputi ketatausahaan, kepegawaian, hukum, keuangan, kerumahtanggaan, kerja sama, hubungan masyarakat, arsip dan dokumentasi;
  4. Pengoordinasian, pembinaan dan penataan organisasi dan tata laksana;
  5. Pengoordinasian dan penyusunan peraturan perundang-undangan serta pelaksanaan advokasi hukum;
  6. Pengoordinasian pelaksanaan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan pengelolaan informasi dan dokumentasi;
  7. Penyelenggaraan pengelolaan barang milik/kekayaan daerah dan pelayanan pengadaan barang/jasa;
  8. Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan sesuai dengan lingkup tugasnya; dan
  9. Pelaksanaan tugas lain sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Pasal 9

  • Subbagian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3 ayat (1) huruf b angka 1, masing- masing dipimpin oleh seorang Kepala Subbagian yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Sekretaris.

Kepala Subbagian Umum sebagaimana dimaksud pada ayat (1) melaksanakan tugas penyiapan bahan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, pemantauan, evaluasi dan pelaporan perencanaan program kerja, pengelolaan keuangan dan asset, pembinaan ketatausahaan, hukum, kerumahtanggaan, Kerjasama, kearsipan, keorganisasian, ketatalaksanaan, kehumasan dan kepegawaian

STAF SEKRETARIAT DISKOMINFO 

Tardi Wartono, S. Sos.
Plt. Sekretaris
Penata Tk. I / III d

Wahyono, S.H.
Perencana Ahli Muda
Penata Tk. I / III d

Wakidi, S.Sos.
Verifikator Keuangan
Penata Tk. I / III d

Endang Werdiningsih, S.Sos.
Bendahara
Penata Tingkat I / III d

Nur Pratiwi Widyaningsih, S.E.
Penata Laporan Keuangan
Penata Tingkat I / III d

Wiranti, S.E.
Penata Laporan Keuangan
Penata Muda Tk.I / III b

Olivia Ade Leina Hardjanto, S.H.
Administrasi Keuangan

Nurilla Izzati Zulaikha, S.M.
Administrasi Keuangan

Suparjo
Pengadministrasi Sarana dan Prasarana
Juru Tk. I / I d

Sri Ijaswati
Pengelola Sarana dan Prasarana Kantor
Pengatur Tk. I / II d

RM. Helmy Ary Respati
Pengelola Kepegawaian
Pengatur Tingkat I (II/d)

Sukarsi
Pengadministrasi Umum
Penata Muda / III a

Harnadi, S.E.
Pemeliharaan Barang Milik Daerah

Hendri
Administrasi Umum