SEKRETARIAT

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
KABUPATEN KARANGANYAR

 

SEKRETARIAT DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Sekretariat dipimpin oleh Sekretaris, berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika. Adapun uraian tugas Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika adalah sebagai berikut :

  • menyusun program kegiatan Sekretariat berdasarkan peraturan perundang – undangan yang berlaku sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan;
  • menyusun rumusan kebijakan teknis sekretariatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku;
  • menjabarkan perintah atasan melalui pengkajian permasalahan sesuai dengan ketentuan yang berlaku;
  • membagi tugas dan memberikan arahan kepada bawahan sesuai dengan bidang tugasnya guna meningkatkan kelancaran pelaksanaan tugas;
  • melaksanakan koordinasi dengan Kepala Bidang agar diperoleh hasil kerja yang optimal;
  • melaksanakan pengoordinasian dan penyusunan rencana dan program kerja;
  • melaksanakan pembinaan administrasi yang meliputi ketatausahaan, kepegawaian, hukum, organisasi, ketatalaksanaan keuangan, kerumahtanggaan, kerja sama, hubungan masyarakat, keprotokolan, arsip dan dokumentasi;
  • melaksanakan pengoordinasian pelaksanaan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP);
  • melaksanakan penyelenggaraan pengelolaan barang milik/kekayaan daerah dan pelayanan pengadaan barang/ jasa.
  • melaksanakan pemantuan, evaluasi dan pelaporan kegiatan kesekretariatan sesuai dengan ketetntuan yang berlaku;
  • melaksanakan pemantauan dan evaluasi tugas bawahan sesuai dengan ketentuan yang berlaku;
  • menyampaikan saran dan pertimbangan kepada atasan secara lisan maupun tertulis sebagai masukan guna kelancaran pelaksanaan tugas; dan
  • melaksanakan tugas lain sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Sekretariat terdiri Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan dan Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, yang masing – masing Sub Bagian dipimpin oleh Kepala Sub Bagian.

Adapun tugas Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan adalah sebagai berikut :

  • menyusun rencana kegiatan Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan sesuai dengan ketentuan yang berlaku;
  • menjabarkan perintah atasan melalui pengkajian permasalahan sesuai dengan ketentuan yang berlaku;
  • membagi tugas dan memberikan arahan kepada bawahan sesuai dengan bidang tugasnya guna meningkatkan kelancaran pelaksanaan tugas;
  • melaksanakan koordinasi dengan Kepala Sub Bagian dan Kepala Seksi agar diperoleh hasil kerja yang optimal;
  • melaksanakan kegiatan Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan sesuai dengan ketentuan yang berlaku;
  • menyiapkan konsep naskah dinas Bidang Perencanaan dan Keuangan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  • menyiapkan bajan penyusunan rencana Kegiatan dan Anggaran (RKA) / Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) atau Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran (DPPA) sesuai dengan ketentuan yang berlaku;
  • menghimpun, meneliti, dan mengkoreksi bahan usulan program kegiatan dan laporan kegiatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku;
  • menyiapkan bahan penyusunan satuan biaya, petunjuk operasional kegiatan dan revisi anggaran;
  • menyiapkan bahan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP), Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ), Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) dan Laporan sejenisnya;
  • menyiapkan bahan penyusunan informasi dan kehumasan;
  • menyiapkan bahan proses pencairan;
  • melaksanakan administrasi keuangan;
  • melaksanakan urusan akuntasi dan verifikasi keuangan;
  • melakukan urusan perbendaharaan;
  • menyiapkan bahan penyusunan pertanggungjawaban dan dokumen keuangan;
  • menyiapkan bahan penyusunan laporan keuangan;
  • menyiapkan bahan pemantauan tindak lanjut laporan hasil pengawasan  dan penyelesaian tuntutan perbendaharaan dan ganti rugi;
  • menyiapkan bahan penyusunan kebutuhan barang dan rencana pemeliharaan barang;
  • menyiapkan bahan penatausahaan dan inventarisasi barang;
  • menyiapjan bahan administrasi pengadaan, penyaluran dan pemindahtanganan barang milik daerah;
  • melaksanakan pemantauan, evalusasi, dan pelaporan kegiatan Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan;
  • melaksanakan pemantauan dan evaluasi tugas bawahan sesuai dengan ketentuan yang berlaku;
  • menyampaikan saran dan pertimbangan kepada atasan secara lisan maupun tertulis sebagai masukan guna kelancaran pelaksanaan tugas; dan
  • melaksanakan tugas lain sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Adapun tugas Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian adalah sebagai berikut :

  • menyusun rencana kegiatan Sub Bagian Umum dan Kepegawaian sesuai dengan ketentuan yang berlaku;
  • menjabarkan perintah atasan melalui pengkajian permasalahan sesuai dengan ketentuan yang berlaku;
  • membagi tugas dan memberikan arahan kepada bawahan sesuai dengan bidang tugasnya guna meningkatkan kelancaran pelaksanaan tugas;
  • melaksanakan koordinasi dengan Kepala Sub Bagian dan Kepala Seksi agar diperoleh hasil kerja yang optimal;
  • melaksanakan kegiatan Sub Bagian Umum dan Kepegawaian sesuai dengan ketentuan yang berlaku;
  • menyiapkan konsep naskah dinas bidang umum dan kepegawaian sesuai dengan ketentuan yang berlaku;
  • memberikan pelayanan urusan administrasi umum, pengurusan rumah tangga perlengkapan, dokumentasi, perpustakaan dan kearsipan, serta pengelolaan administrasi kepegawaian;
  • menyiapkan bahan penyusunan rencana kebutuhan dan pengembangan pegawai;
  • menyiapkan bahan pemrosesan mutasi, tanda jasa, kenaikan pangkat, pemberhentian dan pensiun pegawai;
  • melaksanakan ketatausahaan kepegawaian, disiplin pegawai dan evaluasi kinerja pegawai;
  • melaksanakan kegiatan kerumahtanggaan, keamanan dan kebersihan;
  • menyiapkan bahan telaahan hukum, organisasi dan ketatalaksanaan;
  • menyiapkan bahan kerja sama dan keprotokolan;
  • melaksanakan pemantauan, evaluasi dan pelaporan kegiatan Sub Bagian Umum dan Kepegawaian;
  • melaksanakan pemantauan dan evaluasi tugas bawahan sesuai dengan ketentuan yang berlaku;
  • menyampaikan saran dan pertimbangan kepada atasan secara lisan maupun tertulis sebagai masukan guna kelancaran pelaksanaan tugas; dan
  • melaksanakan tugas lain sesuai dengan tugas dan fungsinya.

STAF SEKRETARIAT DISKOMINFO

Dra. Eny Fauziah, M.M.
Sekretaris
Pembina / IV a

Asih Dwi Mawartini, S.E., M.M.
Kepala Subbag Perencanaan dan Keuangan
Pembina / IV a

MURNIATI, S.E
PELAKSANA PADA SUBBAG PERENCANAAN DAN KEUANGAN

ENDANG WERDININGSIH, S.Sos.
PELAKSANA PADA SUBBAG PERENCANAAN DAN KEUANGAN

NUR PRATIWI WIDYANINGSIH, S.E.
PELAKSANA PADA SUBBAG PERENCANAAN DAN KEUANGAN

MAMI SUPARYATMI, S.E
Pelaksana Pada Subbag Perencanaan Dan Keuangan

 OLIVIA ADE LEINA HARDJANTO, S.H

 

 

IKA SAFITRI CLARASANTI

 

Joko Wahyono, S.H., M.H.
Kepala Subbag Umum dan Kepegawaian
Pembina / IV a

SUPARJO
PELAKSANA PADA SUBBAG UMUM DAN KEPEGAWAIAN

WAKIDI, S.Sos.
PELAKSANA PADA SUBBAG UMUM DAN KEPEGAWAIAN

SRI IJASWATI
PELAKSANA PADA SUBBAG UMUM DAN KEPEGAWAIAN

RM. HELMY ARY RESPATI
PELAKSANA PADA SUBBAG UMUM DAN KEPEGAWAIAN/ IIIa

SUKARSI
PELAKSANA PADA SUBBAG UMUM DAN KEPEGAWAIAN/ IIIa

SUMIRAH, S.E.
PELAKSANA PADA SUBBAG UMUM DAN KEPEGAWAIAN

HARNADI, S.E
PENGEMUDI KENDARAAN KEPALA DINAS

HENDRI
KEBERSIHAN